3 TIPS AMPUH MENCEGAH PERCERAIAN DENGAN PELANGGAN

ADMIN - 14 JUNI 2021

Bulan Mei 2021, kabar perceraian Bill Gates dan Melinda French Gates telah menggemparkan dunia. Pasalnya, pasangan yang menikah tahun 1994 ini selalu tampak harmonis. Namun, siapa sangka, Melinda yang saat ini berusia 56 tahun lah yang menggugat orang terkaya keempat di dunia itu. Dilansir dari Evening Standard di Jakarta, Rabu (5/5/21) Melinda menggugat Gates di pengadilan negara bagian Washington, tempat pasangan tersebut tinggal. Dalam dokumen, Melinda menyebut bahwa pernikahannya dengan Bill Gates yang telah berlangsung 27 tahun lamanya telah rusak dan tidak dapat diperbaiki. Sekian lama menjalin hubungan dan bahkan bekerjasama dalam hal bisnis ataupun kemanusiaan, berakhir dengan perpisahan memang sangat berat. Layaknya dalam sebuah bisnis, berpisah atau tidak bekerjasama kembali dengan satu pelangganpun amatlah sukar diterima dan tentunya akan berefek terhadap suatu bisnis yang sedang dijalankan. Kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting untuk mengantisipasi hal tersebut. Inilah 5 tips yang akan membantu Anda menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan Anda :

1. Berikan perhatian khusus

Hal yang sering dilakukan oleh orang hanyalah tentang penawaran yang diberikan, bagaimana penawaran itu dapat menarik para pelanggan namun tidak memerhatikan kebutuhan pelanggan hal apa saja yang diinginkan pelanggan. Berikan perhatian khusus terhadap konsumen, contohnya tanyakan bagaimana keadaan pelanggan ataupun memberikan perhatian khusus sebelum dan sesudah melakukan transaksi.

2. Tawarkan program menarik untuk menjaga loyalitas konsumen.

Seperti pusat perbelanjaan lainnya yang menawarkan program menarik seperti kartu keanggotaan ataupun lainnya. Anda juga bisa menawarkan program kartu keanggotan (member) kepada pelanggan anda. Berikan penawaran seperti diskon dan bonus tertentu jika konsumen memiliki kartu keanggotaan (member) tersebut.

3. Berikan keuntungan kepada pelanggan setia anda

Bukan hanya melakukan penawaran saja, adakalanya anda melakukan program lainnya yang dapat menguntungkan pelanggan anda maupun anda sendiri. Contohnya, membuka peluang reseller terhadap pelanggan setia anda. Dengan cara tersebut pelanggan anda mendapatkan keuntungan dan anda juga dapat mendapat pelanggan baru dari bisnis reseller tersebut.

Miliarder Amerika Scoot Cook pernah berkata “Alih-alih berfokus pada kompetisi, fokuslah pada pelanggan.” Marilah kita tingkatkan loyalitas pelanggan kita di era pandemi saat ini dengan cara meningkatkan kepuasan pelanggan.

Berita Terkini

3 TIPS AMPUH MENCEGAH PERCERAIAN DENGAN PELANGGAN

Bulan Mei 2021, kabar perceraian Bill Gates dan Melinda French Gates telah mengg. Selengkapnya..

ADMIN - 06 JUNI 2021
Rahasia Survive Di Era Pandemi ala Komunitas Belajar Online

Analisis big data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat lowongan kerja memang men. Selengkapnya..

ADMIN - 15 JUNI 2021

Video Kami