Bingung Mau Cetak Brosur Atau Flyer ? Pahami Dulu Perbedaannya !

ADMIN - 25 JANUARI 2021

Di era digital penggunaan brosur dan flyer sudah banyak di tinggalkan, tapi tau nggak sih ternyata brosur dan flyer masih cukup efektif menyasar target Market?
Desain yang menarik, jelas dan mudah dipahami serta penyebaran yang tepat sasaran target market, tentu akan berdampak baik bagi omset bisnis anda ‼

Brosur Apa bedanya dengan Flyer ?

Secara umum brosur dan flyer memiliki fungsi yang sama, sebagai alat pemasaran untuk memperkenal dan menginformasikan suatu kegiatan, produk atau layanan. Berawal dari selembar kertas sederhana hingga saat ini semakin banyak bermunculan beragam jenis, bentuk dan desain. Perangkat pemasaran yang sering kita dengar, adalah Brosur dan Flyer. Namun tidak jarang banyak orang yang tidak memahami letak perbedaan dari kedua alat pemasaran ini.

Brosur adalah alat ataupun perangkat pemasaran yang umumnya digunakan untuk mempromosikan, menginformasikan atau memperkenalkan kegiatan produk atau layanan yang memiliki beberapa halaman atau satu halaman yang dilipat beberapa kali (lipat dua ataupun lipat tiga).

Sedangkan Flyer memiliki fungsi yang sama dengan brosur namun biasanya dicetak pada selembar kertas, serta memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan brosur atau pamflet, yang umumnya menggunakan ukuran A5 atau A4 berbahan HVS, art paper, ataupun art carton.

Karena bentuknya yang hanya satu lembar Flyer yang umumnya hanya selembar dan dicetak pada satu sisi, biasanya hanya akan berisikan informasi yang langsung pada intinya dan tidak terlalu padat, namun menarik perhatian dengan slogan yang menarik atau kata-kata yang memancing rasa ingin tahu dari target pasar.

Sedangkan Brosur, akan dilipat dan dibagi-bagi menjadi beberapa panel, sehingga informasi yang dimasukkan bisa lebih banyak dan lebih rinci, tanpa perlu menggunakan kata-kata yang bombastis dan menarik perhatian. Secara bentuk, brosur memiliki ukuran yang lebih besar dan memiliki lipatan, dengan ukuran umumnya A4, yang dilipat dua sama sisi atau lipat tiga sama sisi sehingga membentuk beberapa panel yang memiliki luas yang sama, sehingga bisa dilipat secara sempurna. sementara flyer umumnya lebih kecil dan tidak memiliki lipatan.

Pada kesimpulannya, Brosur dan Flyer merupakan dua jenis alat promosi dan penyebaran informasi yang sudah digunakan sejak lama, dan hingga kini masih dilihat sebagai salah satu metode yang efektif dan selalu dijadikan bagian dari strategi pemasaran dari pemilik usaha, bisnis, ataupun perusahaan.Untuk brosur dan Flyer pun bisa di cetak menggunakan HVS, art paper, serta Ivory yang ketebalannya bisa bervariasi antara 120 gsm atau 150 gsm, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Jadi sudah tau kan mau cetak Brosur atau Flyer ? Bingung Mau cetak Brosur atau Flyer online dan berkualitas dimana??

Kunjungi akun Shopee : imperialprinting

ATAU

Kunjungi akun Tokopedia : imperialprintingjogja

Imperial Digital Printing, Rajanya Cetak Online termudah se-Indonesia🌟

 

Berita Terkini

JENIS KERTAS DAN PENGGUNAANNYA

Saat ini kertas masih sangat dibutuhkan dalam berbagai macam keperluan. Baik saa. Selengkapnya..

ADMIN - 17 JULI 2018
APA SIH MESIN BARU IMPERIAL - OCE VARIO PRINT 115 ?

Halo guys, Imperial Digital Printing barusan nambah mesin baru lho.. Nama mesi. Selengkapnya..

ADMIN - 14 JANUARI 2019

Video Kami